Senin, 13 Mei 2019

LATIHAN TWK 10


LATIHAN TWK 10


1.    Pada tanggal 15 agustus 1945 jepang menyerah kepada sekutu, oleh karena itu pemuda mengadakan rapat dipimpin oleh chairul saleh diruang laboratorium mikrologi untuk membicarakan pelaksanaan proklamasi kemerdekaan dan mendesak bung karno dan bung hatta agar segeramelepas ikatannya dengan jepang. Dan segera memproklamasikan kemerdekaan indonesia. Namun bung karno dan bung hatta menolak dengan alasan tidak akan . memproklamasikan kemerdekaan tanpa perantara ppki . karena tidak ada kata sepakat hari itu juga di asrama baperti golongan pemuda mengadakan rapat kembali dan mereka sepakat untuk menjauhkan bung karno dan bung hatta dari pengaruh jepang ke luar kota yaitu rengas dengklok.
2.    Setelah sepakat untuk memproklamasikan , ir soekarno yang menulis naskah proklamasi sedang moh hatta dan mr. Soebarjo menyumbangkan pikiran lisan. Kalimat pertama naskah proklamasi merupakan pemikiran dari ahmad soebarjo sedangkan kalimat terakhir merupakan sumbangan pikiran dari moh hatta mengenai pengambilan kekuasaan.
3.    Perjanjian bilateral merupakan perjanjian antar dua negara untuk mengatur kebijakan kedua belah pihak. Perjanjian ini bersifat tertutup yang artinya tidak ada negara lain yang berhak untuk ikut campur dalam perjanjian tersebut.
Perjanjian multilateral adalah perjanjian yang diadakan oleh beberapa negara untuk mengatur kepentingan bersama antar peserta perjanjian tersebut. Perjanjian ini dapat dilakukan oleh negara manapun yang telah sepat untuk menjalin kerjasama.
4.     Instrumen perjanjian internasional ada yang tertulis dan ada yang lisan. Instrumen perjanjian internasional tertulis adalah perjanjian yang dituangkan secara tertulis dan formal dalam bentuk tertentu, seperti treatyconvention, agreement, arrangement, charter dan convenant. Sedangkan perjanjian internasional dalam bentuk lisan adlah perjanjian internasional dalam bentuk tidak tertulis, seperti deklarasi sepihak dan persetujuan diam-diam

Alhamdulillah
saya percaya tidak ada usaha yang sia-sia
segala hasil dari upaya merupakan ketentuan Allah, dan apapun ketentuan Allah itulah yang terbaik dan sangat terbaik untuk kita :D 
by Ulfa Syaffira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar