Rabu, 23 Januari 2019

selamat tinggal cpns 2018


Cerita gagal CPNS 2018
Saya sedikit cerita (curhat )tentang pengalaman kemari
Namaku ulfa aku 28 th, aku jurusan PGSD kemarin pertama kalinya aku ikut  seleksi CPNS
Dua bulan menjelang pengumuman aku sungguh-sungguh belajar serius, setiap harinya kusempatin jam kosong naik ke perpustakaan sendiri belajar tanpa diketahui teman-temanku.
Aku seorang gru di SD swasta deket rumahku
Saat itu tes SKD dimulai aq dan temanku berangkat ujian bersama, saat mengerjakan oke senyum-senyum wah soalnya gampang,ketika klik tombol selesi lemes dan nangis dah ternyata nilaiku hanya 313 dan tak lolos PG. Seiring berjalannya waktu, oke aku udah bisa terima. Tiba-tiba ketentuan beda lagi dan ada aturan perengkingan, kemudian aku masuk skb karna ringking 3
Setelah selesai tes skb nilaiku hanya 260 L dan ternyata saya naik jadi ringking 2, tapi tidak lolos L
Sementara kedua tenku lolos dan banyak yang lolos dengan nilai yang jauh dibawahku. Saat lihat mereka nyesek rasanya tapi kucoba untuk biasa saja tabah dan menerima. Sekarang aku mencoba belajar sedikit-sedikit karna aq yakin aku bisa lolos dengan nilai yang bagus. Ketika belajar mungkin ada yg menertawakanku beranggapan aku gila, aku tak bisa menerima kegagalan, bermimpi stres berhayal, jelas gagal dan gak ada CPNS lagi adanya mungkin 2-5 tahun kedepan L sempat hati merasa semakin sakit, lemas, dan menyerah tapi hati kecilku tetap menginginkanku semangat biarlah orang beranggapan aku gial. Terserah namun yang jelas saya yakin tidak ada usaha yang sia-sia segala apapun ketentuan allah itulah yang paling baik.:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar