Kamis, 03 Januari 2013

surat untuk keponakan tante tersayang


SURAT  UNTUK  NADIA  KEPONAKAN  TANTE  YANG  PALING  TANTE  CINTAI
Sayang tante rindu sekali sama kamu
Tante sangat menyayangi Nadia
Tante ingin memeluk dan menggendong Nadia
Gimana kabarnya Nadia disana?
Nadia pasti senang sekali ya bisa bertemu dan bermain sama Allah
Nadia ponakan tante ulfa yang sekaligus ponakan tante ulfa
Tunggu disana ya nak jangan nakal, Nadia bermain saja sama Allah
Maaf tante gak bisa menemani
Tunggu ya anakku tante ulfa, tante nisa, tante icha, ibuk, bpak, mbah kung sama mak yuk pasti nanti akan menemui Nadia di surge. Kita pasti berkumpul bersama bareng juga ma om sunar
Doakan ya anakku kita pasti berkumpul bersama
Dari tante yang selalu sayang Nadia
Tante Ulfa

QUANTUM LEARNING


QUANTUM LEARNING

                Quantum learning adalah gabungan yang sangat seimbang antara bekerja dan bermain, antara rangsangan internal dan eksternal, dan antara waktu yang dihabiskan dizona aman dan diluar zona aman.

MODALITAS BELAJAR

A.    KARAKTERISTIK BELAJAR

1.                Visual                   : Suka mencoret-coret ketika berbicara ditelepon, Berbicara dengan cepat, lebih suka melihat peta dari pada mendengarkan penjelasan.
2.               Auditorial            : Suka berbicara sendiri, Lebih menyukai ceramah, lebih suka berbicara dari pada menulis.
3.              Kinestetis            : Berfikir lebih baik ketika anda bergerak atau berjalan, banyak menggerakkan anggota tubuh ketika bernicara, Merasa sulit untuk duduk diam.

B.    CIRI-CIRI ORANG VISUAL, AUDITORIAL, DAN KINESTETIS

1.                Visual                   : Rapi dan teratur, berbicara dengan cepat, perencanaan dan pengaturan jangka panjang yang baik, teliti terhadap detail, biasannya tidak terganggu oleh keributan pembaca cepat dan tekun, lupa menyampaikan pesan verbal kepada orang lain.
2.               Auditorial            : Berbicara kepada diri sendiri saat bekerja, mudah terganggu oleh keributan, biasanya pembicara yang fasih, lebih suka music dari pada seni, lebih pandai mengeja dengan keras dari pada menuliskanya.
3.              Kinestetis            :  Berbicara dengan perlahan, menanggapi perhatian fisik, menyentuh orang untuk mendapatkan perhatian mereka, berdiri dekat ketika berbicara dengan orang, selalu berorentasi pada fisik dan banyak bergerak.

C.     CARA MENGAJAR ANAK SESUAI DENGAN MODALITAS BELAJAR

1.                Tipe anak Visul  : a) gunakan kertas tulis dengan tulisan berwarna dari pada papan tulis, b) dorong anak untuk menggambar informasi dengan menggunakan peta, diagram dan warna, c)  berdiri tenang saat menyajikan segmen informasi, d) bagikan salinan proses frase-frase kunci atau garis besar pelajaran, sisakan ruang kosong untuk catatan.
2.               Tipe anak Auditorial          : a) gunakan pengulangan, mintalah anak menyebutkan kembali konsep kunci dan petunjuk, b) nyayikan konsep kunci/ minta anak mengarang lagu/ raf mengenai konsep tersebut, c) setelah setiap segmen pengajaran, mintalah anak memberitahukan teman disebelahnya satu hal yang dia pelajari, d) kembangkan dan dorong anak untuk memikirkan jembatan keledai untuk menghafal konsep kunci.
3.              Tipe anak Kinestetis         : a) gunakan alat bantu saat mengajar untuk menimbulkan rasa ingin tahu dan menekankankonsep-konsep kunci, b) ciptakan simulasi konsep agar anak mengalaminya, c) jika bekerja dengan anak perseorangan, berikan bimbingan parallel dengan duduk diselah mereka, d) Ceritakan pengalaman pribadi mengenai wawasan belajar anda kepada anak, dan dorong mereka untuk melakukan hal yang sama.